Anda akan mendapatkan lebih dari yang diharapkan dari sebuah Small Hatchback saat mengendarai produk terbaru Nissan ini. Fitur fitur yang dimilikinya menghadirkan pengalaman baru.
Tester melalui perjalanan Yogyakarta–Jakarta dapat dilewati tanpa rasa lelah berlebih. Performa mesin 3 silinder March tergolong luar biasa. Mesin baru Nissan berkode HR12DE ini cukup hening di putaran bawah.
Suara khas mesin 3 silinder baru akan timbul ketika mesin meraung di putaran tinggi. Tenaga sebesar 80 dk dengan torsi 106 Nm tetap terasa memadai untuk rute luar kota.
Dan kini, dicoba performa transmisi otomatisnya di rute yang sama. Meski ada sedikit perbedaan performa, perpindahan gigi March terasa halus.
Posisi gigi 4 baru tercapai ketika kecepatan mobil melewati 60 km/jam. Jadi, jangan harap Anda berjalan dengan gigi tertinggi ini bila kecepatannya di bawah angka tersebut.
Fitur safety menjadi prioritas pada model termewah ini. Rem dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Braking Assist) menjadi standar di varian ini.
Tester melalui perjalanan Yogyakarta–Jakarta dapat dilewati tanpa rasa lelah berlebih. Performa mesin 3 silinder March tergolong luar biasa. Mesin baru Nissan berkode HR12DE ini cukup hening di putaran bawah.
Suara khas mesin 3 silinder baru akan timbul ketika mesin meraung di putaran tinggi. Tenaga sebesar 80 dk dengan torsi 106 Nm tetap terasa memadai untuk rute luar kota.
Dan kini, dicoba performa transmisi otomatisnya di rute yang sama. Meski ada sedikit perbedaan performa, perpindahan gigi March terasa halus.
Posisi gigi 4 baru tercapai ketika kecepatan mobil melewati 60 km/jam. Jadi, jangan harap Anda berjalan dengan gigi tertinggi ini bila kecepatannya di bawah angka tersebut.
Fitur safety menjadi prioritas pada model termewah ini. Rem dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Braking Assist) menjadi standar di varian ini.
Dan untuk pengemudi tersedia airbag di dalam kemudinya. Nuansa hitam dengan sedikit aksen silver memberikan kesan sporty pada interior March. Satu yang berbeda dari versi manual terletak pada AC dengan climate control.
Satu lagi keunggulan March dari para pesaingnya. Rancang bangun jok terasa pas menyangga tubuh. Apalagi bangku ini dilengkapi pengatur ketinggian yang membuatnya lebih fleksibel untuk disesuaikan dengan postur tubuh pengemudi.
Informasi konsumsi bbm, jarak tempuh dengan bahan bakar tersisa, odometer, dan tripmeter dapat dipantau berkat MID (Multi Information Display) sebagai perangkat standar. Tak usah khawatir, varian terendah pun sudah dilengkapi MID.
Visibilitas optimal diperoleh pengemudi dengan posisi duduk tinggi. Posisi ini membuat pengemudi wanita akan menyukainya. Apalagi pilar A berada pada posisi yang tepat untuk meminimalkan blindspot.
Pandangan ke belakang juga terasa luas, sangat membantu saat parkir. Kabin terasa lega walau tinggi Anda di atas rata-rata orang Indonesia. Duduk di jok belakang tak lagi jadi momok menakutkan buat Small Hatchback, sebab ruang kepala cukup luas dan tinggi.
Fun to drive adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pengendalian March. Melalui jalan bergelombang, melibas tikungan tajam, maupun melaju di kecepatan tinggi dapat dilakukan dengan mudah.
Apalagi March dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) yang membuatnya mengasyikkan diajak bermanuver. Akankah March mengulang kesuksesan kisah Nissan sebelumnya? Kita tunggu saja.
Satu lagi keunggulan March dari para pesaingnya. Rancang bangun jok terasa pas menyangga tubuh. Apalagi bangku ini dilengkapi pengatur ketinggian yang membuatnya lebih fleksibel untuk disesuaikan dengan postur tubuh pengemudi.
Informasi konsumsi bbm, jarak tempuh dengan bahan bakar tersisa, odometer, dan tripmeter dapat dipantau berkat MID (Multi Information Display) sebagai perangkat standar. Tak usah khawatir, varian terendah pun sudah dilengkapi MID.
Visibilitas optimal diperoleh pengemudi dengan posisi duduk tinggi. Posisi ini membuat pengemudi wanita akan menyukainya. Apalagi pilar A berada pada posisi yang tepat untuk meminimalkan blindspot.
Pandangan ke belakang juga terasa luas, sangat membantu saat parkir. Kabin terasa lega walau tinggi Anda di atas rata-rata orang Indonesia. Duduk di jok belakang tak lagi jadi momok menakutkan buat Small Hatchback, sebab ruang kepala cukup luas dan tinggi.
Fun to drive adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pengendalian March. Melalui jalan bergelombang, melibas tikungan tajam, maupun melaju di kecepatan tinggi dapat dilakukan dengan mudah.
Apalagi March dilengkapi Electronic Power Steering (EPS) yang membuatnya mengasyikkan diajak bermanuver. Akankah March mengulang kesuksesan kisah Nissan sebelumnya? Kita tunggu saja.
Nissan March Mesin: 1.198 cc 3 silinder, 80 dk Torsi maksimum: 106 Nm/4.400 rpm Transmisi: 4-speed auto/fwd Kapasitas tangki: 42 liter P x L x T: 3.780 x 1.665 x 1.515 mm Wheelbase: 2.450 mm Harga: Rp 158,8 juta |
Rival Chevrolet Spark Mesin: 1.206 cc 4 silinder, 82 dk Torsi maksimum: 108 Nm/4.800 rpm 0-100 km/jam: 14,12 detik Konsumsi bbm tol: 19,9 km/l Harga: Rp 139 juta (+): Model atraktif, kolom indikator, jok ergonomis (-): Akurasi tuas transmisi, ban kurang proposional |
First opinion Dengan segala kelebihannya, Nissan March sangat patut dipertimbangkan. Mengingat para pesaingnya berada satu tingkat di bawahnya dalam hal kelengkapan standar. Bahkan ia bisa merapat dengan kelas di atasnya. Harga yang diumumkan pun begitu menggiurkan. Anda bisa memperoleh tampilan eksterior menarik, fitur lengkap, dan konsumsi bbm irit. |
Sekilas pandang - Tersedia 5 pilihan warna - Tersedia March versi Nismo - Hingga kini belum tersedia foglamp sebagai opsional |
3 komentar:
Saya pake New Nissan March Matic CBU dari Thailand... mantab juga dipake ngebut dan santai... Irit luar biasa BB-nya...
Boleh banget nih jadi pertimbangan. Emang bener kalo Nissan, mobil terbaik pilihan keluarga Indonesia
Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik
Posting Komentar