Jumat, 04 Februari 2011

Porsche Boxster S Black Edition


Porsche yang bermarkas Stuttgart, mempersiapkan edisi terbatas Porsche Boxster S Black Edition, dibuat hanya 987 unit. Tentu saja tak sekadar menghadirkan kelir hitam pada mobil berbasis Boxster S ini, performa mesin telah ditingkatkan hingga menyuguhkan tenaga 320 hp. Bagi yang berminat, Maret 2011 ini sudah bisa dipinang.

Konsep pewarnaan Boxster S Black Edition sangat konsisten di setiap detail. Saluran udara samping belakangnya dilabur warna hitam seperti juga moncong knalpot gandanya. Emblem berwarna hitam yang terdapat di tutup bagasi belakang mengidentifikasikan Black Edition, sama halnya dengan logo Black Edition yang bercetak timbul di 
atap kanvasnya. Tentu saja roll bar nya juga dilabur warna hitam.

Nuansa hitam di eksterior berlanjut hingga bagian interiornya. Sil pintunya yang terbuat dari bahan stainless steel dibubuhi emblem “Black Edition” berwarna hitam. Setir standar hasil rancangan Sport Design dengan palang ganda memiliki lingkar setir yang anti selip dan ber-balut kulit halus untuk genggaman yang kental nuansa sport. Panel dashboard dan tuas persnelingnya berwarna hitam. Panel instrumennya berwarna hitam, begitu pula jok kulitnya yang dihiasi emblem timbul Porsche di sandaran kepalanya. Juga tersedia sesuai permintaan: opsi kulit berwarna hitam untuk interior. Lambang di laci depan menunjukkan bahwa mobil ini adalah model Black Edition edisi terbatas..

Boxster S Black Edition memberikan fitur “Comfort”, “Infotainment”, dan “Design” sebagai fitur standar, dimana fitur-fitur ini merupakan opsional di model seri lain. Oleh karena itu harga yang ditawarkan lebih menarik daripada model seri dengan opsi-opsi yang sebanding. Penangkal anginnya sudah terpasang dari pabrik, begitu juga dengan kaca spion luar dan dalam yang anti silau, sensor hujan, cruise control dan sistem pengatur suhu. Porsche Communication Management lengkap dengan modul navigasi merupakan fitur standar. Se-bagai tambahan, sambungan audio universal dan modul telepon mobilnya juga merupakan fitur standar. Fitur Sound Package Plus memberikan pengalaman audio yang mengesankan. Lampu standar Bi-Xenon nya dilengkapi dengan dynamic cornering lights dan LED daytime running lights untuk menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara khususnya saat ge-lap. Bila berminat, Boxster S Black Edition dapat dibuat lebih eksklusif lagi dengan menam-bahi opsi-opsi yang terdapat dalam program opsi Boxster. Contoh opsi-opsinya adalah Por-sche Ceramic Composite Brake (PCCB). Porsche Active Suspension Management (PASM) dan adaptive sport seats dengan fungsi memori.

Sasis pada Boxster S Black Edition menjanjikan performa yang sporti. Paduan ban beru-kuran 235/35 ZR 19 di depan dan 265/35 ZR 19 di belakang yang melekat pada velg palang sepuluh berdesain khusus dan ringan milik Boxster Spyder memberikan jaminan kenikmatan berkendara pada model edisi terbatas ini. Tipikal sebuah Boxster, mobil sport model teratas bermesin tengah ini memiliki titik pusat gravitasi yang rendah, berkat mesin datarnya, se-hingga memungkinkan mobil ini melaju dengan kelincahan tingkat tinggi.

Mesin enam silinder berkapasitas 3.400 cc dengan injeksi bahan bakar langsung, dibenam-kan tepat di depan sumbu roda belakang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 320 dk – 10 dk lebih tinggi dari Boxster S. Dapur pacu ini sanggup berputar hingga 7.200 rpm, sementara Boxster S di angka 6.400 rpm. Torsi maksimum sebesar 370 Nm dengan overboost 10 Nm tersedia di putaran mesin 4.750 rpm.
 
Daya ekstra dan tenaga ekstra berarti pula kelincahan ekstra: Boxster S Black Edition tampil dengan performa pengendaraan yang superior. Dengan transmisi standar enam percepatan manualnya, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam (62 mil/jam) hanya dalam waktu 5,2 detik, sepersepuluh detik lebih cepat dari Boxster S. Top model ini mampu mencapai kecepatan maksimum 276 km/jam (171,5 mil/jam), 2 km/jam (1,2 mil/jam) lebih cepat dari Boxster S. Mobil sport bermesin tengah ini hanya ‘berbaik hati’ dalam hal konsumsi bahan bakar. Selama pengujian NEDC, Boxster S Black Edition hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak yang dihabiskan oleh Boxster S standar: 9,8 liter/100 km (28,82 mpg imp).

Untuk menghasilkan performa serta efisiensi yang lebih baik. Boxster S Black Edition dapat disematkan dengan transmisi tujuh percepatan Doppelkupplungsgetriebe (PDK). Opsi ini dapat memangkas waktu akselerasi 0-100 km/jam (62 mil/jam) menjadi 5,1 detik saja, dengan kecepatan puncak 274 km/jam (170,3 mil/jam). Dibandingkan dengan transmisi manualnya, pemangkasan waktu akselerasi dan perpindahan gigi yang lebih canggih justru mampu mengurangi konsumsi bahan bakarnya menjadi 9,4 liter/100 km selama pengujian NEDC.



Source : http://www.auto-car.co.id/content/look/1/1308/987-Unit-Porsche-Boxster-S-Black-Edition

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons